Bupati Luwu Utara Resmikan Sarana dan Prasarana Lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MASAMBA -- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, meresmikan sarana dan lrasarana Tahun Anggaran 2021 Lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Kegiatan ini dirangkaikan dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Tingkat SMP Se-Kabupaten Luwu Utara, Rabu (2/3/2022) di UPT SMP Negeri 4 Sabbang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Jasrum menyampaikan kegiatan MKKS ini rutin kita laksanakan tiap dua bulan sekali.

Beliau melaporkan beberapa hal terkait anggaran dana alokasi khusus (DAK) tahun 2021 dengan anggaran total kurang lebih 33miliar untuk TK, SD dan SMP sedangkan tahun 2022 mengalami penurunan sehingga anggaran DAK tahun ini kurang lebih Rp10 miliar.

"Tahun ini kita juga mendapatkan anggaran DAK untuk rehab dan alat permainan luar TK swasta sebanyak 13 TK,"

Olehnya lanjut Jasrum dengan hadirnya TK swasta atau PAUD ini dapat mensukseskan program pemerintah daerah yaitu satu desa satu PAUD.

Sementara itu Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengucapkan selamat kepada sekolah yang mendapatkan DAK sarana dan prasarana untuk SMP. Kita berharap sarana dan prasarana ini dapat menunjang kinerja pembelajaran yang semakin baik.

Indah menuturkan jika kita melihat sekolah yang berada didaerah terpencil, RKBnya itu sangat memprihatikan. Pemda bukan tidak ingin merehab tetapi karena keterbatasan anggaran dan memilih kepentingan dengan pertimbangan prioritas penting dan mendesak.

Semuanya penting tetapi tingkat urgenitasnya yang menjadi perhatian. Olehnya kita sangat atensi dengan bantuan DAK ini diharapkan kinerja pembelajaran semakin baik. (*/fnn)

  • Bagikan