Sebut Domino Olahraga Rakyat, Ketua DPRD Siap Dukung Anggaran Miliaran

  • Bagikan

Ketua Pordi Sulsel, Andi Baso Ryadi Mappasule menyampaikan sudah ada 19 kepengurusan kabupaten kota di Sulsel yang dikukuhkan dan dilantik, salah satunya Makassar. Dalam waktu dekat menyusul pelantikan untuk tiga pengurus kabupaten yakni Tana Toraja, Toraja Utara dan Pengurus Pordi Luwu.

Ia menitip pesan kepada pengurus Makassar membentuk Gabungan Masyarakat Domino Unggulan (Gardu) di tiap kecamatan, sebagai pintu masuk menjadi aggota Pordi.

Sementara Ketua Pordi Makassar, Dr Andi Amirullah Djaya menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah menjadi bagian Pordi yang telah dilantik. Pihaknya mendapat kendala merekrut anggota dan pengurus di awal, lantaran kesan negatif pada permainan Domino.

Namun seiring berjalan waktu, mereka berangsur bisa meyakinkan masyarakat bila Pordi menjadi wadah resmi bagi setiap pecinta permainan ini untuk bisa menjadi atlet berprestasi.

Didampingi Bendahara Dr Lukman Setiawan dan Ketua Panitia Dr Abdul Rahman, ia menyampaikan falsafah permaian domino sama dengan prinsip kehidupan bermasyarakat yakni membangun kerjasama dengan partner atau tim. Bagaimana melakukan analisa dan menyusun strategi agar bisa memenangkan permainan. Saat ini pihaknya merampungkan syarat menjadi bagian KONI Makassar.

"Kalau tidak pakai analisa yang benar, strategi dalam permainan jangan harap menang," beber Ami, sapaan Amirullah. (nsrn/fajar)

  • Bagikan