Puluhan Korban Bencana Angin Kencang dan Kebakaran Terima Dana Bantuan dari Pemkab Bantaeng

  • Bagikan

Bantuan untuk dua rumah yang rata dengan tanah akibat kebakaran di Desa Borongloe masing - masing mendapatkan Rp 15.000.000.

Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin mengatakan, tidak ada seorangpun yang menginginkan yang namanya bencana.

"Tapi kita meyakini bahwa itu adalah bagian dari ketetapan Allah SWT. Kesabaran dan ketabahan itu yang kita harapkan dari para korban," kata Bupati Alumni Pendidikan Lemhanas RI itu.

Dia menyampaikan, pemerintah mulai dari pemerintah kabupaten sampai pada di tingkatkan pemerintah desa mencoba memberikan bantuan dengan melalui beberapa mekanisme aturan yang berlaku. Dia juga menyampaikan kepada BPBD Bantaeng untuk mentransfer dana bantuan tersebut paling lambat satu kali 24 jam.

"Kalau bisa hari ini sudah ada dana bantuan di rekeningnya masing masing, pak desa dan ibu desa memantau langsung. Sampaikan langsung ke saya kalau ada kendala," tegas dia.

Dia juga menyampaikan kepada masyarakat yang terdampak agar bantuan tersebut digunakan sebaik-baiknya.

"Semoga bermanfaat, jaga kesehatan dan mari bersama sosialisasi dan mengikuti program vaksin. Semoga kita dapat bertemu dengan kita semua kembali tapi bukan kerena musibah atau bencana. Tapi karena egenda yang akan meningkatkan hubungan antara masyarakat dengan pemerintah Kabupaten Bantaeng," kata Bupati peraih penghargaan ketahanan pangan terbaik tingkat nasional itu. (*)

  • Bagikan