Airlangga Bawa Kuliah Umum di Unhas, Prof Aminuddin Ilmar: Itu Suatu Kebanggaan

  • Bagikan
Airlangga Hartarto.

FAJAR.CO.IDZ MAKASSAR -- Agenda kuliah umum Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto di Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas) Sabtu mendatang dinilai menjadi magnet antara dunia industri dengan kampus.

Pengamat Hukum Kebijakan Publik, Prof Aminuddin Ilmar menilai, kehadiran Airlangga Hartarto baik sebagai Menko Perekonomian maupun sebagai Ketum DPP Golkar menjadi magnet tersendiri baik untuk ekonomi maupun dunia kampus.

Kuliah umum dengan teman "Akselerasi Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Melalui Dukungan Tekhnologi Digital," akan dibawakan Dr (HC) Ir Airlangga Hartarto pada Sabtu, 12 Maret 2022.

"Saya kira kita patut berbangga ya hadir pak Airlangga menjelaskan hal itu (tema kuliah umum) di kampus sebagai bentuk kebijakan Menteri Pendidikan untuk belajar merdeka kan atau merdeka belajar," kata Prof Aminuddin Ilmar melalui, telepon selulernya, Kamis 10 Maret 2022.

Menurut, Prof Aminuddin Ilmar, sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi kampus bila kehadiran Airlangga Hartarto memberikan materi tentang studi kampus.

"Saya kira mahasiswa akan sangat antusias mendengarkan pemaparan. Pak Airlangga akan memberikan apa yang menjadi kepentingan mahasiswa didalam kondisi kekinian," ungkap guru besar hukum tata pemerintahan itu.

Dirinya berharap, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI bisa memberikan dorongan bagi perguruan tinggi agar bisa menjalankan kerjasama dengan dunia industri.

"Kiprahnya bagaimana link and match bisa betul-betul diterapkan. Sehingga perguruan tinggi bisa berperan penting di dalam sisi perekonomian nasional kita, karena kalau hasil-hasil perguruan tinggi bisa di kontribusi di dunia industri saya kira sangat bisa memanfaatkan," kata guru besar Unhas Makassar itu.

  • Bagikan