Lebih Cepat Lebih Baik, Pemda Luwu Utara Persiapkan 10 Inovasi Ikut KIPP Tingkat Nasional

  • Bagikan

“Luwu Utara sudah telanjur dikenal sebagai kabupaten inovatif. Untuk itu, mohon atensi kita semua untuk mengikuti rapat persiapan ini dengan baik,” harapnya lagi.

Sementara itu, Kabag Organisasi, Muhammad Hadi, mengapresiasi kehadiran para inovator dalam rapat tersebut. Kehadiran para inovator, kata dia, adalah wujud komitmen mereka untuk memajukan inovasi di Luwu Utara.

“Apresiasi kami kepada teman-teman inovator yang hadir. Ini menunjukkan komitmen kita semua untuk memajukan inovasi di Luwu Utara,” terangnya.

Hadi mengatakan, seleksi awal yang ditekankan Kementerian PANRB telah dilakukan Pemda Luwu Utara. Dan rapat kali ini adalah bagian dari proses pasca-seleksi awal. Seleksi awal yang maksud adalah hasil kompetisi inovasi di tingkat kabupaten.

“Setiap daerah diminta melakukan seleksi awal. Nah seleksi awal kita sudah lakukan. Kita sudah melakukan penjaringan di tingkat kabupaten. Ada 7 inovasi Top 7 dan 3 inovasi partisipatif,” jelasnya.

Hanya saja, kata dia, pihak Kementerian PANRB tidak meminta dokumen hasil seleksi awal di tingkat kabupaten. “Evidence dokumen seleksi awal ini tidak diminta. Seandainya diminta, kita sudah siap kirimkan, bahwa kita telah melakukan seleksi awal. Buktinya, kita sudah ada SK-nya, ada TOP 7, dan ada kategori partisipatif,” imbuhnya.

Ia meminta semua inovator tidak menyia-nyiakan kesempatan mengikuti KIPP Tingkat Nasional yang pengajuan proposalnya dimulai 16 Maret sampai 15 April 2022.

“KIPP Nasional telah dilaunching, untuk itu jangan sia-siakan kesempatan ini. Semoga tahun ini ada inovasi kita masuk Top 99 dan Top 45,” tandasnya.

  • Bagikan