KaLPKA Maros Upayakan Warga Binaan 100 Persen Divaksin Booster

  • Bagikan
Divaksin Booster

FAJAR.CO.ID, MAROS - Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Maros (LPKA Maros), Tubagus M. Chaidir terus berupaya agar warga binaan di LPKA seluruhnya mendapatkan suntikan vaksin ketiga (booster).

Tubags menyampaikan, hari ini, Selasa(15/3), Sebanyak 102 (Seratus Dua) Warga Binaan mendapat suntikan vaksin booster. “Pemberian vaksin dilaksanakan oleh 11 orang Tim Vaksinasi dari Rumah Sakit Angkatan Udara dr. Dodi Sardjoto Kabupaten Maros," kata Chaidir.

Selain Warga Binaan, sebanyak 7 Petugas dan 3 orang keluarga pegawai juga ikut divaksin Booster serta 3 Warga Binaan Lainnya ikut Vaksinasi Dosis Kedua.

LPKA Maros, secara gencar berkoordinasi dengan berbagai pihak agar seluruh warga binaan mendapatkan vaksin booster.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Sulsel Suprapto menyampaikan terima kasih kepada TNI, Pemda Maros dan Pihak terkait lainnya yang selalu mendukung percepatan vaksinasi di LPKA Maros. 

“Selain di LPKA Maros, Vaksin booster ini juga telah diberikan kepada Warga Binaan di Seluruh Lapas se-Sulawesi Selatan. Dari data 11 Maret 2022, Sebanyak 2.851 Warga binaan sudah divaksin Booster," Kata Suprapto.

Suprapto juga selalu mengingatkan jajarannya untuk konsisten terapkan protokol Kesehatan secara ketat baik pada saat di kantor, di area publik dalam perjalanan maupun di Rumah. Juga terapkan pola hidup sehat dan meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan YME.

“Insya Allah, ini merupakan ikhtiar kita bersama dalam mencegah penyebaran Covid-19 dalam lapas atau rutan,” pesan Suprapto. (*)

  • Bagikan