Pemkab Maros Gelar Seleksi Atlet Empat Cabor

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros menggelar seleksi atlet binaan cabang olahraga (Cabor) unggulan, Rabu, 16 Maret di Tribun Lapangan Pallantikang.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya mendorong peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten Maros.

Dalam seleksi atlet ini ada empat cabor yang akan dibuka. Dimana keempat cabor ini dianggap sebagai cabor unggulan karena kerap menjadi juara disetiap pertandingan.

Keempatnya yakni pencak silat, panahan, bola voli dan tinju.

Seleksi Cabor itu dibuka langsung Bupati Maros, AS Chaidir Syam didampingi Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Kadisparpora), M Ferdyansyah, Ketua KONI Maros, Muliady Haryo bersama para Ketua cabor lainnya.

Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengatakan ada 108 peserta yang mengikuti seleksi hari ini.

"Jadi seleksi ini sebagai ajanv menumbuhkan minat olahraga para pelajar sekaligus ajang mengidentifikasi atlet muda berbakat," ungkapnya.

Olehnya itu dia mengimbau para peserta bisa menampilkan keahlian terbaiknya.

"Ajang ini juga sekaligus menjadikan evaluasi sesama atlet, juga sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan pencarian bibit atlet masing-masing cabor untuk memperkuat kontingen Kabupaten Maros dalam berbagai even olahraga," ungkapnya.

Dia berharap, dalam seleksi ini akan terpilih atlet-atlet yang benar-benar memiliki kemampuan dan mental bertanding yang bagus sehingga saat berjuang di ajang pertandingan.

"Mari kita siapkan mental dan kemampuan masing-masing atlet agar dapat  bersaing dengan para atlet dari daerah lain serta mempersembahkan prestasi terbaik dan membawa nama harum Kabupaten Maros di kancah nasional hingga internasional," jelasnya. (rin)

  • Bagikan