Pencuri Mobil Seharga Rp500 Juta Ditangkap, Terungkap Pelakunya Ternyata…

  • Bagikan
Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Kasus pencurian mobil seharga Rp500 juta di sebuah tempat pencucian mobil Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar akhirnya terungkap. Pelakunya ternyata mantan karyawan di sana.

Kasubdit 2 Jatanras Polrestabes Makassar, Ipda Nasrullah, membenarkan tersebut. Pelaku diketahui bernama Aan Ariyandi (37). Dia ditangkap di Jalan Dr Soetomo, Makassar, Jumat kemarin.

"Saat ini pelaku masih kami periksa dan tahan," kata Nasrullah, Sabtu (19/3/2022).

Hasil interogasi polisi, ternyata pelaku Aan adalah mantan karyawan di tempat cuci mobil itu. Sehingga ia tahu tempat penyimpanan kunci, lalu membawa kabur bersama mobil yang hendak dicuci itu.

"Berawal dari korban menitipkan mobilnya untuk di cuci dan menyimpan nya selama dua hari. Saat akan mengambil mobil miliknya ternyata sudah hilang. Di rekaman CCTV, terlihat ternyata terduga pelaku adalah mantan karyawan cuci mobil yang pernah bekerja di tempat cuci mobil itu," jelasnya.

Dalam rekaman CCTV, pelaku AAn awalnya tengah mondar-mandir dan gelisah di salah satu rumah warga, yang tengah sepi.

Karena tak ada orang, akhirnya pria itu pun membawa kabur mobil putih tersebut. Sang pemilik mobil yang merasa dirugikan, melaporkan ini ke polisi dan kasus ini pun terungkap. (Ishak/fajar)

  • Bagikan