Dua Balon Mundur, Wilianto Tanta Calon Tunggal Ketua PSMTI Pusat

  • Bagikan
wilianto tanta menjadi calon tunggal Munas PSMTI setelah dua bakal calon mundur

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Wilianto Tanta bisa dipastikan bakal terpilih sebagai Ketua Umum PSMTI Pusat periode 2022-2026. Pengusaha ternama Sulsel ini menjadi satu-satunya bakal calon yang akan mendaftar sebagai calon ketua. Dua bakal calon (balon) lainnya mundur.

Kepastian itu setelah dua bakal calon yaitu Eddy Hussy dari Kota Batam dan Dedy Rochimat (Jakarta) yang sebelumnya digadang-gadang akan maju, tiba-ba menyatakan mundur dari pencalonan di hadapan peserta rapat pleno Munas PSMTI VII, pada Senin malam, (21/3/2021).

Kedunya dengan tegas mengatakan tidak akan mendaftar sebagai calon ketua dan mendukung Wilianto Tanta. Sementara Richard Tan (Jakarta) tidak menghadiri Munas.

Dengan demikian, dia juga dipastikan tidak akan mendaftar pada agenda pemilihan ketua (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) yang dijadwalkan dihelat di Hotel Claro Makassar, Selasa pagi, (22/3/2022).

Eddy Hussy mengatakan mundur demi keutuhan PSMTI. "Saya melihat bahwa suasana Munas itu mulai memanas. Jadi demi keutuhan untuk kita semua. Saya memilih mundur dari pencalonan dan mendukung penuh Pak Wilianto, karena Beliau juga sahabat saya," kata Eddy kepada FAJAR. (mum/FAJAR)

  • Bagikan