Prakiraan Cuaca BMKG, Pulau Sumatera, Sulawesi, Jawa, dan Kalimantan Harus Waspada

  • Bagikan
Ilustrasi cuaca hujan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca cerah hingga hujan disertai petir berpotensi terjadi di sejumlah kota besar Indonesia, Kamis (24/3) besok.

Prakirawan BMKG Cici Sucianingsih mengatakan cuaca besok di wilayah Sumatra, seperti di Banda Aceh, Medan, Pangkalpinang, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, dan Jambi diprediksi hujan ringan. Cuaca di Bengkulu diprediksi cerah. Cuaca di Padang diprediksi cerah berawan.

Cuaca di Palembang diprakirakan berawan. Cuaca di Pekanbaru diprediksi berkabut. Cuaca besok di wilayah Jawa, seperti di Serang dan Bandung diprakirakan hujan sedang.

Cuaca di Yogyakarta dan Surabaya diprediksi hujan disertai petir. Cuaca di Semarang diprakirakan hujan ringan. Cuaca di DKI Jakarta diprediksi cerah berawan.

"Cuaca besok di wilayah Kalimantan, seperti di Palangkaraya dan Tanjung Selor diprediksi hujan ringan," kata Cici, Rabu (23/3).
"Adapun cuaca di Pontianak dan Samarinda diprediksi berawan. Cuaca di Banjarmasin diprakirakan hujan disertai petir," sambung Cici.

Cuaca besok di Sulawesi, seperti di Gorontalo, Mamuju, Manado, dan Kendari diprediksi hujan ringan. Cuaca di Palu diprakirakan hujan disertai petir. Cuaca di Makassar diprediksi berawan.
Selanjutnya, cuaca di Mataram diprediksi hujan ringan dan cuaca di Kupang diprakirakan berawan. Cuaca di Denpasar diprediksi hujan sedang.

Cuaca besok di Indonesia bagian timur, seperti di Ternate, Jayapura, dan Ambon diprediksi hujan ringan. "Cuaca besok di Manokwari diprediksi hujan disertai petir," ujar Cici. (jpnn/fajar)

  • Bagikan