Wakil Wali Kota Surabaya Harap Seleksi Penerimaan Beasiswa Pelajar SMA Sederajat Menyasar Keluarga Penghasilan Rendah

  • Bagikan
Wakil Wali Kota Surabaya Armuji. (Pemkot Surabaya/Antara)

FAJAR.CO.ID, SURABAYA -- Wakil Wali Kota Surabaya Armuji berharap seleksi penerimaan beasiswa bagi pelajar SMA, SMK, MA, dan sederajat di Kota Pahlawan, Jawa Timur, tepat menyasar keluarga dari golongan masyarakat berpenghasilan rendah.

”Kalau perlu dalam proses seleksi dilakukan verifikasi faktual sehingga tepat sasaran,” kata Wakil Wali Kota (Wawali) Surabaya Armuji seperti dilansir dari Antara di Surabaya, Kamis (24/3).

Wawali Armuji menjelaskan, untuk beasiswa kali ini, ada sebanyak 13.515 pelajar SMA, SMK, MA, dan sederajat yang ditanggung dalam APBD Surabaya 2022. Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya melakukan seleksi untuk penerima beasiswa bagi pelajar SMA, SMK, MA, dan sederajat.

”Ada 10 orang tim penyeleksi yang berasal dari organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkot Surabaya, Dewan Pendidikan Surabaya, dan pakar Pendidikan,” terang Armuji.

Armuji mengatakan, setelah diberlakukan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, kewenangan penyelenggaraan pendidikan jenjang SMA/SMK adalah Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Namun, dalam kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Armuji saat ini berupaya merealisasikan beasiswa bagi siswa SMA/SMK sebagai bentuk perwujudan visi dan misi.

Pada proses seleksi tersebut, kata Armuji, Pemkot Surabaya akan menentukan kriteria pelajar yang berprestasi untuk mendapatkan beasiswa. Bagi pelajar yang mendapatkan beasiswa tersebut, akan mendapatkan biaya bantuan pendidikan per bulan sekaligus bantuan seragam.

  • Bagikan