Lazismu Makassar Launching Penggunaan Mobil Ambulans

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Makassar resmi melaunching penggunaan mobil ambulans dan program Ramadan 1443 H.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan pengajian bulanan pimpinan daerah muhammadiyah Makassar di Kantor Pusat Dakwah Islamiyah Muhammadiyah (Pusdim), Jl Gunung Lompobattang, No.201 Makassar, Minggu (27/3/2022).

Turut hadir menyaksikan langsung Ketua PW Muhammadiyah Sulsel Prof. Dr. H. Ambo Asse, M.Ag, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Makassar, dan Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Makassar.

Hadir pula Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah se kota Makassar, Pimpinan Ortom tingkat kota Makassar seluruh warga simpatisan Muhammadiyah Makassar dan Para Donatur Mobil Ambulans.

Ketua Lazismu Makassar, Kamaruddin Kasim mengatakan, hadirnya mobil ambulance ini sebagai upaya gerakan kemanusian dalam merespon permasalahan sosial masyarakat saat ini yang sangat membutuhkan mobil ambulans, yang intinya adalah untuk kemaslahatan umat.

"Layanan mobil ambulans merupakan impian kita bersama. Ini membuktikan bahwa apa yang kita lakukan merupakan do'a dan tentu kehadirannya InsyaAllah sangat bermanfaat untuk sesama masyarakat," ungkapnya.

"Ini pula berkat kerja sama dengan majelis pemberdayaan sosial pimpinan daerah Muhammadiyah Makassar dalam pengelolaannya," tuturnya.

Dia mengatakan bahwa jumlah donatur dan penyumbang mobil ambulans ini sebanyak 246 orang terdiri dari pimpinan, anggota Muhammadiyah dan simpatisannya se-Kota Makassar.

  • Bagikan