Masjid Al-Ikhlas Hj. Mulyani Dollah Mando Mulai Digunakan Warga untuk Salat Jumat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SIDRAP - Masjid Al-Ikhlas Hj. Mulyani Dollah Mando, yang terletak di Desa Botto, Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap, menggelar salat Jumat perdana, Jumat (1/4/2022).

Bupati Sidrap, H. Dollah Mando bersama sejumlah pejabat Pemkab Sidrap membaur dengan warga melaksanakan salat Jumat di tempat tersebut.

Dollah menyampaikan rasa syukur masjid tersebut telah selesai dibangun dan bisa dimanfaatkan warga untuk beribadah.

Ia selanjutnya mengungkapkan, masjid tersebut akan digunakan pula untuk sekolah penghafal Alquran (tahfidzul Quran).

“Seperti yang disampaikan oleh pembaca khutbah tadi, di sini anak-anak kita akan dididik untuk menghafal Alquran. Dan Insya Allah tahun pertama ini gratis,” ungkapnya seusai salat.

Olehnya itu, ia mengajak kepada jemaah agar mendaftarkan anaknya di sekolah tahfidz yang ada di Desa Botto tersebut.

“Selain siswa-siswi penghafal Alquran, nantinya masyarakat yang ingin belajar membaca Alquran juga bisa datang belajar di sini,” lanjutnya.

Selain itu, kata Dollah, ke depan juga akan dibangun pesantren yang berbasis pertanian, sehingga santri-santri ini nantinya akan memiliki keahlian selain belajar agama.

“Insya Allah akan didirikan di lokasi ini secara bertahap,” tandasnya.

Sementara itu, Sotearmi DM yang merupakan putra Dollah Mando mengatakan, masjid tersebut dibangun, terinspirasi dan diniatkan untuk mendiang Hj. Mulyani Dollah Mando.

"Setelah beliau wafat, kami dari rumpun keluarga sepakat untuk mewakafkan harta beliau untuk membangun masjid ini, Semoga amal jariyahnya terus mengalir kepada beliau," ungkap Soetarmi.

  • Bagikan