Sembuh dari Kecelakaan saat MotoGP Mandalika, Ini Penyampaian Marc Marquez

  • Bagikan
Marc Marquez Sembuh dari Kecelakaan saat MotoGP Mandalika

FAJAR.CO.ID, SPANYOL - Kondisi pembalap Marc Marquez usai mengalami kecelakaan pada MotoGP di Mandalika kemarin, kini mulai membaik. Pria berdarah Spanyol itu pun menyampaikan sepatah-kata sebagai orang yang bergelut dalam dunia ajang balap motor bergengsi.

"Latihan koordinasi, kami terus pulih! Latihan koordinasi, kami terus pulih," tulis Marquez dikutip dari unggahan Instagramnya, Sabtu (2/4/2022).

Jagoan Repsol Honda itu memang sempat mengalami kecelakaan fatal dan dinyatakan tidak fit untuk membalap. Pembalap berjuluk Bayi Alien itu mengalami kecelakaan fatal yang menyebabkan dirinya terlempar dan motornya hancur saat jalani sesi pemanasan MotoGP Indonesia 2022 di sirkuit Mandalika, Minggu (20/3) lalu.

Marquez dilarikan ke rumah sakit Mataram kota Lombok menggunakan helicopter Basarnas dengan pendampingan dari satu dokter spesialis dan satu paramedis. Setalah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut Marquez dinyatakan mengalami gegar otak.

Kecelakaan Marquez terjadi ditkungan ke 7. Ia kehilangan cengkeraman ban belakang dan mengalami highside hingga tubuhnya terlempar tinggi. Setelah mendarat di gravel Marquez mampu berdiri dan berjalan menuju jalur evakuasi. Situasi tersebut sempat dianggap aman bagi Marquez. (Ishak/fajar)

  • Bagikan