Pemkab Maros Raih Predikat B di SAKIP dan RB Award 2021

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Pemerintah Kabupaten Maros meraih predikat atau nilai B dalam Sistem Akuntabilitas dan Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB) 2021, Selasa, 5 April di Jakarta.

Ini merupakan award atau hasil evaluasi akuntabilitas kinerja dan reformasi birokrasi yang diberikan kepada pemerintah provinsi dan kabupaten/ kota oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB).

Penghargaan ini diterima langsung oleh Bupati Maros AS Chaidir Syam didampingi oleh Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Muh Asrul.

Bupati Maros AS Chaidir Syam usai menerima penghargaan mengaku bersyukur atas raihan yang diperoleh Pemkab Maros.

"Alhamdulillah ini buah dari kerja keras tim, terima kasih untuk semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkhusus kepada tim SAKIP dan RB atas raihan SAKIP dan RB nilai B. Semoga kita dapat terus berkarya dan berbuat lebih baik lagi," ungkapnya.

Dia juga mengatakan kalau untuk reformasi birokrasi baru tahun ini Maros meraih nilai B setelah tahun sebelumnya mendapat predikat CC.

"Untuk SAKIP tahun lalu kami mendapat nilai B dan RB nilai CC. Kemudian tahun ini alhamdulillah untuk RB naik kelas mendapat nilai B sehingga Maros mendapat penghargaan SAKIP dan RB award tahun 2021," jelas mantan Ketua DPRD Maros ini.

Sementara itu, Kabag Pemerintahan Sekretariat Daerah, Muh Asrul menambahkan, hanya 41 daerah termasuk provinsi dan kabupaten/kota yang diundang dan mendapat penghargaan tahun ini.

Untuk daerah Sulsel, ada 7 kabupaten yang mendapat SAKIP dan RB Award dengan nilai B.

  • Bagikan