P2KUKM Sidak Pasar Selama Ramadan, Wabup Lutra: Alhamdulillah, Normal-normal Saja

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA -- Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM (P2KUKM) Kabupaten Luwu Utara melakukan sidak dan pemantauan pasar selama bulan Ramadan.

Pada Kamis (7/4/2022) rombongan melakukan sidak dan pemantauan di Pasar Sabbang Kecamatan Sabbang.

Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, yang memimpin sidak menyampaikan, hari ini pihaknya melakukan sidak terutama untuk mengontrol stok, harga, dan legalitas karena itu menyangkut kebutuhan dan hak hidup orang banyak.

"Alhamdulillah pasar Sabbang hari ini kita bersama Forkopimda sejauh pantauan normal-normal saja terutama dari segi stoknya cukup dan harga sesuai dengan fluktuasi perekonomian pasar," katanya.

Suaib Mansur menambahkan, kebutuhan bahan pokok masyarakat yang paling penting itu terpenuhi dan kalau beli stoknya tersedia dan harga masih dalam kondisi yang wajar sesuai dengan mekanisme pasar.

"Untuk harga sembako sejauh ini tidak ada kenaikan yang signifikan. Contoh seperti beras tadi tidak mengalami kenaikan cenderung menurun karena mungkin bertepatan dengan waktu panen raya di semua daerah begitu pun sembako yang lainnya stok cukup dan harga terjangkau," beber Wabup.

Selain Wabup, turut hadir pada sidak tersebut Ketua DPRD Kabupaten Luwu Utara, Wakapolres Luwu Utara, Plt Asisten II, Kadis P2KUKM, serta Kabag Ekonomi dan Kabag Hukum. (*/fnn)

  • Bagikan