Tahap Awal Perbaikan, Dinas PUTR Sulsel Mulai Ratakan Jalan Ruas Burung-burung – Bili-bili

  • Bagikan
Ilustrasi. (int)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel mulai melakukan perbaikan awal di ruas Ruas Burung-burung – Bili-Bili.

Ruas jalan tersebut memang perlu perhatian Pemprov. Sebab kondisinya sudah rusak berat.

Kepala Dinas PUTR Sulsel, Astina Abbas mengatakan, pengerjaan tahap pertama ini meliputi merupakan perataan jalan menggunakan gleder.

Astina menambahkan, estimasi pengerjaan tersebut paling lama dua hari.

"Pekerjaan hari ini kita kasi rata dulu pakai gleder. Pengerjaan satu atau dua hari. Kalau rata dan padat sudahmi,"ungkapnya, Kamis, 7 April 2022.

Astina mengungkapkan, Jalan Ruas Burung-burung - Bili-bili bakal menggunakan aspal, bukan beton.

"Ruas jalan ini segera dikerjakan. Sudah ada dalam DPA, ada anggarannya untuk dikerjakan tahun ini. Sementara penyiapan dokumen untuk memasuki tahap lelang," jelasnya.

Untuk penanganan tahun ini, direncanakan sekitar Rp 6,5 Miliar untuk pengaspalan jalan dan bahu jalan diperkeras dengan beton.

Ada 3 ruas yang ditangani, yakni Jalan Yasin Limpo, jalan Burung-burung - Bili-bili; dan Jalan Burung-burung - Benteng Gajah. Fokus penanganan pada perempatan pattalassang yang kondisinya rusak berat.

Dinas PUTR Sulsel pun telah turun ke masyarakat untuk memberikan pemahaman mengenai ruas jalan ini akan segera ditangani. Sehingga warga tidak lagi menutup akses Jalan Poros Pattallassang di Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa. (ikbal/fajar)

  • Bagikan