Serahkan Bantuan di Masjid Agung, Bupati Barru; Maksimalkan Ibadah Ramadan

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, BARRU -- Setiap malam selama Ramadan Tahun ini, Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si dibersamai dengan beberapa pejabat daerah menyambangi beberapa Masjid di Kabupaten Barru guna melaksanakan Safari Ramadhan.

Setelah mengunjungi Masjid At Taqwa Palanro Kecamatan Mallusetasi kemarin, pada Malam ke delapan Ramadan ini, Kepala Daerah yang dikenal dekat dengan Kalangan Ulama dan selalu menggelorakan semangat nafas keagamaan, melaksanakan Shalat Fardhu Isya dan Tarawih Berjamaah di Masjid Agung Nurul Iman Barru, Sabtu (9/4/2022).

"Seperti tahun sebelumnya, Pemda mengadakan Safari Ramadhan, meski dua tahun belakangan kita dianjurkan untuk shalat tarawih berjamaah dirumah, akibat aturan pemerintah karena Pandemi Covid-19, walaupun berat kita laksanakan, namun ini terpaksa, dan Alhamdulillah, atas kepatuhan kita, atas doa kita, hari ini Covid-19 sudah dapat ditangani, sehingga Pemda sudah mengijinkan Tarawih Berjamaah meski tetap menganjurkan penggunaan protokol kesehatan," Urai Bupati Barru saat memberikan arahan setelah penyerahan bantuan keuangan dalam bentuk biaya operasional syiar Islam sebesar Dua puluh lima juta rupiah ke pihak panitia Masjid Agung Nurul Iman Barru.

"Vaksin sudah mencapai 86,9 Persen, sehingga Alhamdulillah, kalaupun ada, insya Allah akan teratasi, olehnya, untuk saudara ku yang sudah vaksin pertama, harap lengkapi dengan yang kedua, dan dapat dilakukan vaksinasi sempurna dengan Booster," harap Bupati Barru sembari menjelaskan alasan Safari Ramadhan lebih fleksibel dan berbeda dari yang diketahui sebelumnya.

  • Bagikan