Gelar Webinar Penelitian Kualitatif, Magister Pendidikan Sosiologi Unismuh Hadirkan Dua Pakar dari Malaysia

  • Bagikan
Webinar Penelitian Kualitatif, Magister Pendidikan Sosiologi Unismuh

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Program Studi Magister Pendidikan Sosiologi Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar Webinar Internasional Metodologi Penelitian Kualitatif. Kegiatan ilmiah ini digelar secara daring melalui aplikasi Zoom, Senin, (11/4/2022).

Webinar ini merupakan kegiatan kolaborasi antara Unismuh Makassar dengan Universitas Teknologi Malaysia (UTM) dan Universitas Sains Malaysia (USM).

Ketua Prodi Magister Pendidikan Sosiologi Unismuh Kaharuddin PhD menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah wujud implementasi penandatanganan kerjasama dengan kedua kampus asal negeri Jiran tersebut.

Narasumber yang dihadirkan, lanjut Kaharuddin, yakni Prof Dr Mohammad Reevany Bustami (USM) dan Assoc Prof Dr Mahani Binti Mokhtar.

"Tujuan webimar ini untuk memperkuat pondasi pengetahuan lintas paradigma metodologi penelitian kualitatif, bagi mahasiswa S2 Pendidikan Sosiologi Unismuh," terang Kaharuddin, yang juga merupakan alumni S3 dari UTM.

Kaharuddin melanjutkan, hasil dari kegiatan Webinar tersebut, bakal dilanjutkan dengan penulisan buku bersama terkait Metodologi Penelitian Kualitatif yang dirumuskan dalam tiga bahasa, yakni bahasa Indonesia, bahasa Melayu dan Bahasa Inggris.

Sebelum Webinar dimulai, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Erwin Akib PhD sangat merespon dan mendukung penuh tmkegiatan pengembangan intelektual mahasiswa dan dosen, khususnya dalam penguatan metodologi penelitian," ungkapnya.

Erwin berharap kerjasama di bidang pendidikan dan publikasi dapat terus ditingkatkan.

  • Bagikan