Indah Sebut Perempuan Berperan Penting Gerakkan Sektor Pertanian

  • Bagikan

Sementara itu, Hastuti yang hadir mengenakan baju adat Rongkong, menuturkan ucapan terima kasih kepada Pemda khususnya kepada Bupati Luwu Utara.

“Saya berada di sini menerima penghargaan karena pembinaan ibu bupati bersama ibu ketua Tim Penggerak PKK, kepala pemberdayaan perempuan, dan penyuluh pertanian yang bekerjasama membina kami ibu-ibu petani yang ada di desa,” terang Hastuti, sedikit terbata menahan haru.

Menurut Hastuti yang juga Ketua Kelompok Wanita Tani (KWT) Puncak Lestari Desa Rinding Allo, Rongkong, lahan pekarangan di desa sangat luas sehingga Ia bersama ibu-ibu petani melakukan budidaya tanaman holtikultura sejak 2008 hingga saat ini.

Salah satu kontribusinya juga adalah ikut terlibat dalam inovasi Top 45, Getar Dilan.

Diketahui penyerahan penghargaan tersebut juga terhubung melalui virtual zoom dari Istana Negara. Ibu Negara, Iriana Joko Widodo hadir menyampaikan sambutan sekaligus menyerahkan penghargaan kepada 10 orang perwakilan yang berasal dari beberapa daerah terluar, terpencil, dan ibu kota negara Indonesia menerima penghargaan secara langsung di Istana Negara. (Rn)

  • Bagikan