Pemkot Parepare Launching Bantuan Beras Peduli dan Pasar Murah demi Ringankan Beban Masyarakat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE– Pemerintah Kota Parepare terus menggenjot program pemulihan ekonomi. Pemberian bantuan rastra daerah atau Beras Peduli, salah satunya.

Pemkot Parepare meluncurkan program Bantuan Beras Peduli kepada masyarakat prasejahtera se-kota Parepare. Launching program ini sekaligus menandai pelepasan tim Pasar Murah Ramadhan 2022. Kegiatan ini dilaksanakan Dinas Perdagangan Parepare.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe membuka Peluncuran program Bantuan Beras Peduli didampingi Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim, Sekda Iwan Asaad dan juga Ketua Tim Penggerak PKK, Erna Rasyid Taufan.

Pimpinan SKPD, Kepala Bagian, Camat dan Lurah, serta mengundang 10 orang perwakilan tiap kelurahan penerima manfaat secara simbolis di Lapangan Tennis Outdor Rujab Walikota, Jumat (22/4/2022).

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dalam sambutannya menyampaikan, penyaluran bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat terlebih saat bulan puasa dan jelang lebaran.

Anggaran sebesar Rp1,2 miliar kita alokasikan demi meringankan beban masyarakat. Kegiatan ini juga kita dirangkaian pelepasan tim Pasar Murah. Selain gratis kita juga mengintervensi harga pasar karena tidak dapat dipungkiri harga kebutuhan pokok naik, jadi kita harus dikendalikan harga agar inflasi juga dapat dikendalikan,” jelas Taufan.

Mensejahterakan masyarakat kata Wali Kota dua periode ini, bukan semata-mata memberikan bantuan atau memberi sembako. Kegiatan itu kata dia hanya jalan untuk mensejahterkan masyarakat.

Pemerintah Kota Parepare menyiapkan 5.940 kupon Pasar Murah Isi paket Pasar Murah yaitu beras, gula pasir, terigu, minyak goreng, minuman, dan susu kaleng. (fajar)

  • Bagikan