Anak Jalanan dan Anak Pasar di Parepare Bahagia di Ramadan Ceria, Erna Taufan: Pertebal Kepedulian Sesama

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE -- Anak jalanan dan anak pasar ikut merasakan kebahagiaan berkat kehadiran Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan. Kegiatan Ramadan Ceria Bersama Anak Jalanan dan Anak Pasar ditutup dengan meriah di Tribune Lapangan Andi Makkasau, Minggu (24/4/2022).

Erna Rasyid Taufan yang juga akrab disapa dengan akronim Erat ini merupakan Pembina Pusat Pembelajaran Keluarga Parepare dan Layanan Konseling Terintegrasi (Puspaga PeduliTa).

Program Ramadan Ceria ini bekerja sama dengan Pemerintah Kota Parepare dan diinisiasi oleh Pusat Pembelajaran Keluarga Parepare dan Layanan Konseling Terintegrasi (Puspaga PeduliTa). Kegiatan ini juga melibatkan beberapa organisasi di antaranya, TP PKK, Lazismu Parepare, BKMT, PC PAFI Parepare, Bulog, Prodi BKI IAIN Parepare, dan Pola Pertolongan Allah (PPA) Makassar.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan di hadapan puluhan anak jalanan dan anak pasar menekankan agar beberapa organisasi yang terlibat dalam kegiatan tersebut dapat berperan aktif untuk lebih peduli terhadap anak-anak jalanan dan anak-anak pasar.

"Di bulan puasa ini kita harus mempertebal rasa peduli kepada sesama. Seperti yang kita lihat masih banyak anak-anak kita yang ternyata terbengkalai," terang Erna.

Erna Rasyid Taufan juga mengajak kepada semua pihak untuk bahu-membahu agar ke depan dapat bekerja sama dengan Pemerintah Kota Parepar, untuk terus melakukan kegiatan yang berhubungan dengan sosial kemasyarakatan.

"Di jalanan ini mereka semua butuh uluran tangan dari kita semua, bahu-membahu agar supaya bulan puasa ini kedepan kita mencari bagaimnaa tekhnisnya bekerjasama dengan pemerintah, dinas sosial, dan beberapa organisasi yang memang selama ini sangat berhubungan dengan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan," jelasnya

  • Bagikan