Dorong Penerapan Teknologi Pendidikan, Acer Smart School Awards 2022 Kembali Hadir

  • Bagikan

Penyelenggaraan ASSA 2022 juga dikemas untuk mendukung program Merdeka Belajar dari Kemdikbudristek dalam menciptakan dunia pendidikan yang mendukung nilai-nilai dalam Edukasi 5.0, dimana sumber ilmu dapat diraih tidak hanya dari ruang kelas belajar saja, melainkan bisa juga didapatkan dari luar ruangan kelas, yakni melalui kegiatan belajar daring, pencarian informasi di internet, perpustakaan, serta lingkungan sekitar. Tujuan ini dapat tercapai bila semua pihak memberikan dukungan untuk mendorong terciptanya transformasi digital pendidikan di Indonesia.

“Kita menyadari bahwa teknologi akan membawa lompatan besar bagi proses transformasi digital di dunia pendidikan. Pada sisi ini, Kemdikbudristek memiliki peran sebagai agregator yang mempertemukan sebuah inovasi teknologi khususnya teknologi pembelajaran dengan para penggunanya. Kami mencoba untuk terus memberikan sinkronisasi, pendampingan dan meningkatkan literasi digital bagi peserta didik, guru, pendidik dan tenaga kependidikan. Kami pun berkomitmen untuk memperluas akses terhadap teknologi untuk terus memacu mereka yang memiliki talenta digital agar dapat berinovasi. Dengan demikian sistem pendidikan di Indonesia dapat lebih relevan dan adaptif dengan perkembangan zaman,” kata Dr. M. Hasan Chabibie, ST., Msi., Kepala Pusdatin, Kemdikbudristek.

Kisah Sukses Penyelenggaraan Acer Smart School Awards

Perhelatan ASSA tahun lalu meraih pujian dari berbagai pihak, termasuk dari unsur pemerintahan, organisasi kependidikan, instansi sekolah, kepala sekolah dan para guru, sehingga ASSA 2022 siap bergulir kembali sebagai bentuk komitmen dan konsistensi Acer untuk mendukung terciptanya dunia pendidikan yang berkualitas. Acer Smart School Awards dianggap sebagai salah satu contoh program empowerment bagi sekolah dan tenaga pendidik di Indonesia untuk senantiasa memberikan pendidikan yang berkualitas melalui berbagai macam terobosan dan inovasi teknologi digitial.

  • Bagikan