Persaudaraan Alumni SMA Katolik Rajawali Makassar Gelar Halalbihalal Lintas Agama dan Angkatan

  • Bagikan

"Seperti yang kita lihat, ada juga alumni 1965, dan 1969 yang hadir, tentunya kita patut apresiasi semangatnya walau sudah memasuki usia lanjut, dan mereka tetap seperti biasa kongko-kongko lintas angkatan," kata Keke Parawansa sambil tersenyum.

Alumni 1965 dan 1969 yang hadir tersebut merupakan pengurus pusat Persaudaraan Alumni Smakara yang dipimpin Keke sejak tahun 2017 sampai sekarang. "Saya memimpin PAS ini sudah lumayan lama, karena pandemi sehingga jabatan saya diperpanjang hingga saat ini," ungkapnya.

"Rumah ini (kediaman Ketum PAS, red), adalah merupakan rumah alumni Smakara sehingga bisa menjadi tempat pertemuan kita, mengapa kita harus sewa tempat, hanya untuk buang-buang duit," imbuhnya.

Halalbihalal ini merupakan program tahunan PAS, bulan Ramadan baru-baru ini kami ingin membuat acara buka puasa bersama, namun karena kesibukan para alumni tersebut sehingga kami sepakat untuk berkegiatan setelah lebaran ini.

Setelah kegiatan ini, akan dilaksanakan Rapat Umum Nasional Smakara, dengan agenda utama pemilihan Ketua Umum dan pembahasan program kerja. Kegiatan ini seharusnya sudah berlangsung di Kota Semarang pada 2020 lalu, namun karena pandemi lagi-lagi kegiatan ini harus diundur.

Kegiatan Halalbihalal PAS ini, diharapkan menjadi penyemangat dari adik-adik baik itu yang masih sekolah, maupun sudah jadi alumni Smakara, tidak kendur dalam mempertahankan nilai-nilai toleransi, tetap menjalankan apa yang telah dilakukan para pendahulu terkait persaudaraan di Smakara.

Sejumlah pengurus pusat PAS yang hadir diantaranya, Wakil Ketua Umum Jufry Tjangkilisan, Wakil Sekjen R Nirmasari, Bendahara Umum Maria Boen, Ketua PAS Supama Hendrik Sie dan puluhan alumni lintas angkatan Smakara. (*/fnn)

  • Bagikan