Jelang Porprov, Pemkab Sinjai Bahas Persiapan Pemondokan Kontingen

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Panitia lokal Kabupaten Sinjai terus mematangkan persiapan pelaksanaan even Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022. Salah satunya dengan menggelar rapat persiapan pemondokan kontingen Kabupaten/Kota yang akan ditinggali selama even olahraga terbesar di Sulsel itu dilaksanakan kurang lebih sepekan lamanya.

Pertemuan tersebut dipimpin Ketua Umum Panitia Porprov 2022, Drs. Akbar yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai didampingi Kadispora Sinjai selaku Sekretaris Panitia Hasir Achmad dan ketua KONI Sinjai Suhardiman selaku Wakil Ketua Panitia di ruang pola Kantor Bupati Sinjai, Jumat siang (13/5/2022).

Sekda Sinjai, Drs. Akbar mengatakan pertemuan ini sangat penting mengingat helatan Porprov September 2022 mendatang di Kabupaten Sinjai diprediksi akan dihadiri sekitar 15 ribu orang, baik juri atau wasit, atlet hingga official.

Hal ini dikarenakan jumlah cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan sebanyak 21 cabor di Kabupaten Sinjai sebagai salah satu tuan rumah lebih banyak daripada jumlah cabor yang akan dipertandingkan di Kabupaten Bulukumba.

“Helatan Porprov tahun ini diprediksi akan dihadiri 15 ribu orang dari 23 Kabupaten Kota di Sulsel, sehingga ini penting untuk kita persiapkan atau menginventarisasi pemondokan kontingen,” ungkapnya.

Tidak hanya pemondokan akan tetapi akomodasi bagi kontingen selama berada di pemondokan juga menjadi poin penting dalam pertemuan yang menghadirkan para Camat, Lurah serta Kepala Lingkungan dari beberapa kecamatan ini.

  • Bagikan