Pemkab Maros Sambut Baik Kebijakan Pelonggaran Pemakaian Masker

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Kebijakan Presiden RI, Joko Widodo terkait pelonggaran pemakaian masker disambut baik Pemerintah Kabupaten Maros.

Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengatakan hal itu menandakan saat ini Covid 19 bukan lagi menjadi momok yang menakutkan.

"Ya kita berharap pelonggaran penggunaan masker ini bisa membuat semangat baru untuk kita semua," ungkapnya saat ditemui Rabu, 18 Mei.

Dia mengalu kalau Pemkab Maros siap menyesuaikan dengan keputusan pemerintah pusat.

Apalagi saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Maros sudah cukup bagus. Sehingga layak untuk mengikuti kebijakan pelonggaran penggunaan masker karena kasus Covid-19 sudah cukup landai di Maros.

“Kita akan tunggu surat edaran dari pusat kemudian akan kita teruskan ke masyarakat," katanya.

Dia menjelaskan kalau saat ini juga capaian untuk vaksin I itu sudah diangka 84,23 persen, vaksinasi II 53,03 persen sedangkan Vaksinasi III 7,05 persen.

Meski demikian, Mantan Ketua DPRD Maros ini tetap mengimbau masyarakat jika berada diruangan tertutup dan berkerumun untuk menggunakan masker.

"Walaupun penggunaan masker diluar ruangan ditiaadakan namun kami menghimbau warga untuk tetap memperhatikan prokes jika berada dikerumunan," jelasnya.

Dia juga menilai kebijakan yang diambil presiden sudah dipertimbangkan dengan matang melalui serangkaian kajian.

Sekadar diketahui sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengumumkan pelonggaran masker diambil sejalan dengan penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia yang semakin terkendali dalam beberapa waktu terakhir.

  • Bagikan