Tim Monev LTMPT Apresiasi Kesiapan Fasilitas Ruang Ujian di Pusat UTBK Unhas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) berlangsung mulai Selasa (17/5/2022).

Pusat UTBK Unhas sebagai salah satu penyelenggara menerima kunjungan Tim Monitoring dan Evaluasi (monev) LTMPT.

Koordinator Pengawasan Keuangan LTMPT, Muhtar Mahmud, memantau pelaksanaan UTBK di Unhas.

Dalam kunjungannya, Muhtar melihat langsung penerapan standar dan prosedur UTBK menurut ketentuan LTMPT.

Dosen Universitas Negeri Sebelas Maret ini mengungkapkan apresiasinya terhadap kesiapan Unhas dalam menyediakan ruang ujian pelaksanaan UTBK.

Muhtar menilai pelaksanaan UTBK di Unhas berlangsung sangat baik dan representatif dalam menyiapkan sarana dan prasarana untuk fasilitas laboratorium komputer. Setiap ruangan telah memenuhi kapastitas bagi peserta ujian yang sesuai dengan kriteria yang ditentukan oleh LTMPT baik teknis maupun non teknis.

“Pengaturan jarak atau posisi antar peserta ujian sudah disesuaikan dengan aturan atau protokol kesehatan. Sehingga para peserta dapat mengerjakan setiap soal dengan aman dan nyaman,” jelas Muchtar.

Lebih lanjut, Muchtar menuturkan bahwa tujuan pelaksanaan monitoring dan evaluasi tersebut untuk meningkatkan kualitas ilmu pengetahuan dan teknologi. Dengan harapan penyelenggaran UTBK dapat berjalan lebih transparan dan akuntabel.

“Melalui pelaksanaan UTBK ini, kita berharap mendapat bibit unggul nasional. Seorang calon mahasiswa terbaik yang merupakan generasi bangsa yang akan benkontribusi dalam dunia pendidikan dan perekonomian,” kata Muchtar.

  • Bagikan