Institut Teknologi dan Bisnis Kalla Sediakan Beasiswa Tahfidz dan Prestasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) KALLA adalah kampus dengan pengajaran yang bersumber dari experience dan best practice Kalla Group yang berpadu dengan realitas dunia bisnis masa depan.

ITB Kalla berfokus untuk melahirkan pengusaha dan profesional masa depan Indonesia yang inovatif, adaptif, berdaya saing dan mampu memberikan manfaat bagi bangsa Indonesia.

Mahasiswa ITB Kalla kini memasuki angkatan ketiga dengan jumlah mahasiswa sebanyak 123 orang. Kesempatan untuk bergabung di ITB KALLA saat ini pun kian mudah. Selain jalur masuk reguler, ada pula jalur bebas tes bagi yang telah mengikuti tes UTBK.

"Jadi, bagi pejuang UTBK dipastikan bisa masuk ITB Kalla bebas tes. Jalur masuk UTBK ini merupakan jalur penerimaan mahasiswa baru ITB Kalla tahun jaran 2022/2023 yang dilakukan menggunakan nilai UTBK tahun 2021 dan 2022. Sehingga calon mahasiswa tak perlu lagi mengikuti serangkaian tes yang dilakukan pada penerimaan mahasiswa baru jalur reguler," ungkap Kepala Biro Humas ITB Kalla, Abdul Hakim.

Jalur bebas tes UTBK tersebut pun telah dibuka hingga September 2022. Metodenya ialah dilaksanakan seleksi skor UTBK dengan menggunakan sistem peringkat. Rata-rata nilai UTBK minimal 450.

ITB Kalla juga menyediakan dua jenis beasiswa, yakni beasiswa tahfiz dan beasiswa prestasi.

Untuk beasiswa tahfiz ada beberapa tingkatan, untuk mahasiswa yang menghafal Alquran 30 juz akan mendapatkan beasiswa sebesar 100 persen, mahasiswa yang menghafal 15 juz akan mendapatkan potongan uang SPP sebesar 50 persen dan mahasiswa yang hafal sepertiga juz maka akan mendapatkan beasiswa ⅓ persen juga.

  • Bagikan