Hari Buruh, BPJamsostek Cabang Bantaeng Serahkan 97 Paket Sembako

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANTAENG- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS Ketenagakerjaan) Cabang Bantaeng menyerahkan 97 paket sembako kepada pekerja di Kabupaten Jeneponto dan Bantaeng dalam rangka hari buruh atau mayday. Paket tersebut di serahkan melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Jeneponto, serta beberapa perusahaan di Kabupaten Bantaeng.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bantaeng, Antawirya, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Festival Pekerja dari BPJS Ketenagakerjaan tahun 2022. Sekaligus sebagai manfaat tambahan secara langsung kepada pekerja di luar manfaat program.

“Paket sembako ini beragam mulai dari mie kemasan, beras, minyak goreng, gula pasir, serta terigu. Program ini juga rutin di adakan setiap tahun, dalam rangka hari buruh atau mayday. Setiap cabang menjadwalkan kegiatan ini selama bulan Mei bersama serikat pekerja, pekerja dan dinas tenaga kerja,” kata Antawirya, Bantaeng (31/05/2022).

Lebih lanjut, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bantaeng di tahun ini mengadakan penyerahan sembako di tiga tempat, yakni Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Jeneponto, PDAM Kabupaten Bantaeng, serta PT Huadi Nickel-Alloy Indonesia.

“Penyerahan di Disnakertrans Kabupaten Jeneponto dilakukan di awal Mei, PDAM Bantaeng di pertengahan Mei, sementara PT Huadi Nickel-Alloy Indonesia di serahkan di akhir Mei ini,” tambah Antawirya.

Selain itu, pembagian paket sembako ini juga diharapkan dapat membantu pekerja yang merasakan dampak dari pandemi Covid-19. Dalam kegiatan ini pekerja di berikan edukasi terkait Program BPJS Ketenagakerjaan atau disebut juga BPJamsostek, sehingga dapat meningkatkan pengetahuan pekerja terkait program.

  • Bagikan