Gubernur Akmal Main Trabasan di Mamasa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAMASA - Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik menyempatkan diri untuk Trabasan di sela-sela kunjungan kerjanya di Kabupaten Mamasa. Akmal melintasi jalur dari Desa Tondok Bakaru sampai Desa Balla.

Menggunakan sepeda motor trail, Akmal bersama rombongan mengeksplor sejumlah spot wisata di Bumi Kondosapata.

"Saya mau naik motoran saja, karena ingin lihat spot eksotis di sini," ujar Akmal di hadapan para Forkopimda Kabupaten Mamasa, Jumat 3 Juni 2022.

Sebelum memulai perjalanan, Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri ini menggelar dialog dengan warga di Desa Wisata Tondok Bakaru. Dalam dialog santai tersebut, Akmal berjanji akan mengembangkan industri pariwisata di Mamasa. Ia mengajak warga agar melek medsos demi mempromosikan keindahan daerah.

"Di sini (Tondok Bakaru) ini sebuah surga yang harus diekspos. Saya lihat gunung, sawah, sungai, dan cuaca yang dingin, jadi ingat kampung halaman saya di Bukit Tinggi," ujarnya.

Wakil Bupati Mamasa, Martinus Tiranda mengapresiasi kehadiran Pj Gubernur Sulbar tersebut. Menurutnya, kehadiran Akmal di Sulbar memberikan harapan baru bagi Mamasa, karena dinilai cakap dan memahami persoalan umum daerah.

"Saya awalnya mau menuntut banyak, tapi sebelum bicara, ternyata Pak Gubernur sudah tahu semua kondisi Mamasa," ujarnya. (wir/fajar)

  • Bagikan