Visitasi Akreditasi Internasional ASIIN Cluster B di Kedokteran Unhas Berakhir, Hasil Asesmen Dikirim

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Visitasi lapangan ASIIN (Akkreditierungsagentur für Studiengänge der Ingenieurwissenschaften, der Informatik, der Naturwissenschaften und der Mathematik)) untuk empat prodi Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin resmi berakhir setelah berlangsung selama tiga hari.

Penutupan ditandai dengan mendengarkan hasil asesmen dari para asesor, yang berlangsung mulai pukul 17.30 Wita secara luring terbatas di Ruang Rapat A, Lantai 4 Gedung Rektorat Unhas dan terhubung secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Kamis (2/6/2022).

Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. Muh. Restu, MP mewakil Rektor Unhas menyampaikan terima kasih atas seluruh partisipasi para tim Unhas dan Fakultas Kedokteran dalam menyiapkan segala proses persiapan dan pelaksanaan asesmen akreditasi, sehingga dapat berjalan dengan baik. Dia sangat mengapresiasi kinerja para tim asesor dan berharap dapat memberikan hasil penilaian yang maksimal.

"Keterlibatan Unhas dalam proses akreditasi internasional ini menjadi salah satu upaya menjaga dan meningkatkan mutu pembelajaran serta bukti pencapaian kualitas dari program studi terkait," jelas Prof. Restu.

Lebih lanjut, Prof. Restu menyampaikan bahwa berbagai saran dan rekomendasi yang diberikan oleh tim asesor akan menjadi perhatian dan fokus utama untuk meningkatkan pelayanan Unhas, khususnya bagi Fakultas Kedokteran dalam mengembangkan bidang keilmuan dan pelayanan kesehatan yang lebih berkualitas dan profesional.

Rangkaian proses visitasi dilakukan pada setiap program studi dengan melihat berbagai aspek capaian, seperti pada peningkatan sarana dan prasarana penunjang, kurikulum pembelajaran, penjaminan mutu pendidikan, serta desain standarisasi modul pembelajaran.

  • Bagikan