PIP Makassar Raih 4 Gelar Juara pada English Competition Space

  • Bagikan
Direktur PIP Makassar, Capt Sukirno

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Sebuah capai yang luar biasa berhasil diraih oleh salah satu perguraan tinggi yang di kelola oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP), Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yaitu Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar yang berhasil meraih empat penghargaan pada English Competition Space (ETIS) yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Access, Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM). 

Keempat Gelar yang berhasil didapati adalah Juara 1 News Casting Competition, Juara 1 Spelling Bee Competition, Juara 3 News Casting Competition, dan Juara 3 Debate Competition.

Dijelaskan oleh Direktur PIP Makassar, Capt Sukirno bahwa dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kompetensi para taruna serta taruni, sesuai arahan dari Kepala BPSDMP, Djoko Sasono untuk meningkatkan kualitas SDM para taruna khususnya dibidang penguasan bahasa asing maka pihaknya mengikuti kompetisi ini, dimana tujuan adalah ingin mengetahui sejauh mana kemampuan yang dimiliki oleh anak didiknya.

“Dan alhamdulliah hasil sangat membanggakan, dimana para taruna dan taruna PIP Makassar berhasil membawa pulang empat penghargaan. Secara pribadi saya sangat bangga dan bersyukur dengan capaian ini. Dan saya terus meminta para taruna dan taruni meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, sebab hal itu sangat dibutuhkan saat di dunia kerja nanti,” kata Capt Sukirno dalam keterangan tertulisnya, Selasa (7/6). 

  • Bagikan