Bantu Masyarkat Mencari Keadilan, Mantan Kapolda Sulsel Dirikan Kantor Hukum

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Mantan Kapolda Sulsel, Irjen Pol (purn) Burhanuddin Andi, baru saja meresmikan kantor hukum bernama Law Firm di Jalan Sultan Alauddin, Kota Makassar.

Diketahui, Burhanuddin Andi menjabat Kapolda Sulsel tahun 2013-2014.

Burhanuddin memutuskan menjadi advokat selepas pensiun sebagai jenderal polisi. Ia diambil sumpah sebagai advokasi oleh Pengadilan Tinggi (PT) Makassar pada Selasa, 15 Maret 2022.

Dalam sambutannya, Burhanuddin Andi mengatakan, kantor ini menjadi pengabdian dirinya untuk masyarakat dalam mencari keadilan hukum.

"Kantor Law Firm ini kita harapkan menjadi sarana dan media komunikasi, bagi sesama penasihat hukum. sekaligus menjadi penasihat hukum bagi masyarakat dalam mencari keadilan untuk," katanya.

Selain dikenal sebagai jenderal polisi, Burhanuddin Andi adalah doktor ilmu hukum. Ia menyelesaikan pendidikan doktornya di Universitas Muslim Indonesia Makassar pada 2016 lalu.

Menurutnya, tidak sedikit masyarakat ke bawah sering membutuhkan bantuan hukum dalam mencari keadilan.

Kantor Law Firm Burhanuddin Andi ini menghimpun sejumlah sahabat-sahabatnya yang berlatar pengacara.

"Kita melihat tidak sedikit warga berjuang mencari keadilan melalui proses hukum. Saya ingin membantu masyarakat yang terzdalimi memperoleh hak-haknya. Kita juga berkomitmen memberantas mafia hukum dan mafia tanah. Apalagi sejalan keinginan Bapak Presiden Joko Widodo,” katanya.

Selepas purna tugas sebagai polisi, jebolan Akabri 1983 itu mengaku banyak berinteraksi dengan bergaul dengan masyarakat. Ia banyak berinteraksi masalah sosial, ekonomi, atuapun masalah hukum.

  • Bagikan