PIP Makassar Luncurkan Perkampungan Bahasa Inggris

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Sebagai akselerasi baru dalam mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris baik secara lisan maupun tulisan, maka Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar melakukan terobosan baru dengan meluncurkan perkampungan Bahasa Inggris "Panrita English Village" yang dipusatkan di Kampus Untia, Salodong, Makassar.

Peresmian Panrita English Village yang dilaksanakan di Wisata Mangrove PIP Makassar dihadiri langsung oleh Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Laut, Amiruddin.

Dalam sambutannya ia mengatakan pendidikan memegang peranan penting untuk kemajuan sebuah bangsa. Jika pendidikan rakyatnya tertinggal, maka penduduknya pun akan mengalami kesulitan dalam beradaptasi dan menghadapi tekanan dari dunia luar. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika pemerintah mengadakan banyak program untuk menunjang kemajuan pendidikan di Indonesia.

“Salah satunya ialah dengan mendukung program Panrita English Village ini. Pada kesempatan yang berbahagia ini, Saya selaku Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Transpotasi Laut sangat mendukung dengan adanya program ini. Kami percaya bahwa dengan adanya program ini maka akan dapat membantu pemerintah terutama dalam sektor pendidikan dan terutama dalam berkomunikasi bahasa Inggris,” kata Amirrudin dalam keterangan tertulisnya.

Ia menambahkan bahwa saat ini kita telah memasuki era baru dan modern, semua orang baik di dalam negeri maupun di luar negeri memiliki kesempatan yang sama dalam berkarya dan bekerja. Terlebih dengan didukung oleh kemajuan teknologi serta sarana informasi.

  • Bagikan