Pemdes Kanyurang Bergerak Tingkatkan Perekonomian Nelayan di Pulau

  • Bagikan
Kades Kanyurang, Abd Salam, Selasa, 21 Juni.

FAJAR.CO.ID,PANGKEP--Tingkatkan perekonomian nelayan, Pemerintah Desa Kanyurang, Kecamatan Liukang Kalmas memaksimalkan bantuan perikanan dan peningkatakan perekonomian warga.

Hal itu diungkap Kepala Desa Kanyurang, Abd Salam bahwa untuk meningkatkan perekonomian warga di pulaunya pihaknya menyalurkan berbagai bantuan, seperti bantuan alat tangkap, bantuan mesin hingga bantuan bibit juga disalurkan untuk nelayan di pulau yang ada di Desa Kanyurang.

"Itu kami lakukan supaya nelayan mudah cari ikan, ekonominya bisa meningkat. Apalagi selain tangkap ikan juga mencari rumput laut. Jadi kami fasilitasi bibit rumput laut juga," bebernya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, saat ini nelayan di desanya mencari ikan tongkol yang dinilainya sangat fantastis, dalam satu ekor ikan tongkol itu bisa mencapai berat hingga 50kilogram.

"Harganya tinggi kalau ikan tongkol itu dijual langsung ke Makassar. Makanya kami siapkan mesin dan generatornya untuk membantu mereka cari ikan tongkol jadi hasilnya bisa lebih banyak. Apalagi harganya juga tinggi makanya pilih cari ikan tongkol," bebernya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyalurkan alat tangkap yang ramah lingkungan untuk digunakan oleh nelayan agar lebih aman. "Yang kita siapkan itu alat ramah lingkungan alat tangkap yang aman untuk digunakan, juga diberikan pukat," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Kanyurang, Irham Fauzi mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan oleh pemerintah desa itu sangatlah membantu nelayan sekitar untuk meningkatkan perekonomiannya.

  • Bagikan