Proses Roasting Kopi, Pengaruhi Rasa

  • Bagikan

Salah Seorang Penikmat Kopi di HM Coffe, Irawati Syahrul mengaku ia memang gemar dengan kopi yang medium roaster sebab tingkat keasaman dan pahit kopi serta sedikit manis terasa di lida san tenggorokan.

"Kalau saya dengan menikmati kopi ini lebih senang meminum dengan campuran gula aren. Ada rasa khas yamg ditimbulkan," ucapnya.

Rasa khas yang dimaksud yakni rasa manis yang tidak berlebihan, kemudian berpadu dengan rasa kopi yang tidak terlalu pahit.

Dari usaha coffeshop Zulaika ia berusaha membangun brand dan membangun bisnis serius dan all out dengan cita rasa.

Awal dibentuknya sebelum pandemi sudah dibuat, kemudian tak lama setelah dibuat itu tak langsung dibuka. Tetapi setelah 2021 akhir, ia mulai berfikir untuk mencari barista yang sesuai kriteria untuk membuat coffeshopnya beropsrasi.

Akhirnya ia menemukan barista bernama Alief yang kemudian di sinilah ia mengetes, ternyata masuk kriteria pintar rapi dan bersih dalam bekerja dan meracik kopi.

"Sekarang kita masih merangkak belum sempat berdiri, penghasilan juga masih dibawah standar. Namun kami tetap berusaha karena yang kami jual ini kualitas,"ucapnya.

Zulaiha bercerita jika kualitas kopi atau minuman di cafenya bisa bersaing. Terbukti pernah suatu hari ia pernah bawa produknya dibagikan di suatu hajatan, orang-orang masih mencari kopi tersebut padahal stoknya sudah habis.Hal ini membuktikan jika racikannya dianggap enak.

Terkait nama tersebut, Hm cafe singkatan dari nama suami Zulaiha. Nama tersebut juga tercipta dari masukan teman-teman nongkrong di hoby golf.(wis)

  • Bagikan