Forkopimda Trail Bakal Digelar, Target 1.000 Peserta

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Forkopimda Trail bakal digelar, Sabtu, 23 Juni hingga Minggu, 24 Juli mendatang. Dimana even ini ditargetkan bisa mencapai 1000 orang peserta.

Para pecinta motor trail ini pun mulai mendaftarkan diri untuk bergabung dalam event Forkopimda Trail.

Menariknya lagi sebab ada berbagai hadiah menarik disiapkan oleh panitia. Yakni satu unit mobil, lima unit motor dan puluhan hadiah menarik lainnya.

Hal itu diungkapkan Ketua panitia Forkopimda Trail, Raka Bintasing, mengatakan target peserta Forkopimda Trail adalah 1000 orang.

"Yang sudah mendaftar sudah ada sekitar 500 orang, target kita itu 1000 orang," ungkap Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Maros ini.

Dia juga menjelaskan akan ada dua kategori dalam lomba motor trail ini, yakni adventure dan hard enduro. Dengan jalur yang berbeda.

"Untuk jalur Hard Enduro jauh lebih ekstrem," katanya.

Untuk biaya pendaftarannya kata dia, kategori adventure sekitar Rp300 ribu, sementara hard enduro Rp600 ribu.

"Jadi selain hadiah menarik kita siapkan, sebagian dari uang pendaftaran nantinya akan digunakan untuk bakti sosial," akunya.

Jika sudah terkumpul, uang tersebut akan ditukar menjadi paket sembako dan juga biaya perbaikan musallah di Kecamatan Camba, Bantimurung dan Bontoa.

"Uang ini sebagian nantinya akan dibelikan paket sembako, selebihnya akan disalurkan untuk perbaikan musallah di daerah pedalaman," jelasnya.

Untuk rutenya sendiri, kata dia, panjang lintasan yang akan dilalui para peserta sekitar 65 kilometer.

"Rutenya Bantimurung, Leang-leang dan Rammang-rammang. Startnya di Bantimurung finishnya di Rammang-rammang, hal ini tentunya untuk memperkenalkan pariwisata di Kabupaten Maros," ungkapnya.

  • Bagikan