Gerindra Sulsel Reshuffle 30 Pengurus

  • Bagikan
Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras (foto: Ikbal/fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi selatan (Sulsel) merombak 30 persen kepengurusan.

Pengurus baru ini diumumkan dalam Rapat Koordinasi Kesiapan pendaftaran dan verifikasi partai politik yang digelar Sandeq Ballroom Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar.

Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras menyebutkan rotasi dilakukan sebagai bentuk penyegaran struktur partai mengingat ada beberapa pengurus yang sudah tidak aktif lagi.

"Sekitar 30 persen pengurus kita rotasi dan kita tambahkan pengurus barus, mulaii dari struktur Wakil ketua, Wakil Sekretaris, Wakil bendahara dan struktur kelembagaan," Kata Andi Iwan saat ditemui di lokasi, Selasa, 12 Juli 2022.

Olehnya itu dia berharap kader yang diamanahkan menduduki posisi dalam struktur partai Gerindra Sulsel untuk berperan aktif dalam mengawal apa yang menjadi target kemenangan partai Geri dea baik di pilpres maupun di Pemilu akan datang.

Mengenai adanya beberapa nama mantan kader partai lain, AIA sapaan Akrab Andi Iwan Darmawan Aras menyebutkan tidak menyiapkan hal itu, sebab mereka yang masuk dalam struktur partai diminta membuat surat pernyataan dan menandatangani pakta integritas sebagai pengurus.

"Kita tidak melihat disitu, kita melihat keseriusan mereka bersama dengan Partai Gerindra, dan saya yakin mereka yang masuk dalam struktur DPD merupakan orang-orang pilihan yang memiliki keseriusan dalam mengawal apa yang menjadi targetnpartai gerindra," Ungkapnya

Jelas tambah AIA dia ingin capain hasil pilpres dapat linear dengan capain hasil Pemilu 2024 akan datang, bahkan dirinya selalu ketua D0D memberi ruang selebar-lebarnya bagi pengurus untik mencalonkan diri sebagai calon legislatif, baik di tingkat Pusat, Provinsi dan kabupaten kota. (ikbal/fajar)

  • Bagikan