SD Islam Athirah 1 Makassar Peringati Hari Kemerdekaan Dua Hari

  • Bagikan
Kepala SD Islam Athirah 1 Makassar, Khasan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — SD Islam Athirah 1 Makassar akan memperingati hari kemerdekaan pada 17 Agustus mendatang.

Kepala SD Islam Athirah 1 Makassar, Khasan mengatakan, setelah dua tahun perayaan digelar secara daring (online), kali ini akan digelar secara luring (langsung).

Perayaan akan digelar selama dua hari yakni tanggal 16-17 Agustus. Para siswa akan berkompetisi di bidang olahraga dan akademik.

Khusus hari pertama untuk bidang olahraga tradisional dan hari kedua untuk bidang akademik.

“Yang kami tanamkan tentu bagian dari persiapan mereka menghadapi masa depan juga. Karena kita nda tahu akan seperti apa masa depan mereka. Tapi soft skill seperti kerjasama, berkomunikasi, berkreativitas itu memang harus ditanamkan kepada siswa,” ujarnya Senin, (1/8).

Ada tiga yang akan dilombakan di bidang akademik di antaranya, Bahasa Inggris, Matematika dan Agama.

“Sesuai dengan visi kami menjadi sekolah unggulan yang berciri Islam, berjiwa nasional dan berwawasan global. Artinya kita berharap anak-anak ini tumbuh menjadi generasi pemimpin yang tetap berpijak kepada kebijakan lokal dan agama Islam. Tetapi level kualitas mereka adalah level dunia. Dan mereka tetap mencintai budaya kita sebagai bangsa Indonesia,” tutur Khasan.

Lomba Bahasa Inggris akan dihandel oleh Idea English School, Matematika akan dihandel oleh Ruang Guru dan Agama oleh para guru Alquran SD Islam Athirah 1 Makassar sendiri.

“Keistimewaan di Athirah khususnya itu secara umum, karena jumlah guru Alqurannya banyak sekali. Saya pikir hanya di Athirah yang berani dalam satu unit level seperti SD itu guru Alqurannya sampai 19. Kenapa harus 19, karena pembelajaran Alquran kami melalui beberapa studi dan pengalaman, rasio antara guru dan siswa itu paling ideal 1:12, dengan jumlah siswa 641," sebut Khasan.

  • Bagikan