UPZ Masjid Nurul Ilmi UNM Gelar Pelatihan Dasar UKM, Hadirkan Guru Besar Sebagai Pembicara

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Unit Pengumpul Zakat Masjid Nurul Ilmi Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar pelatihan dasar UKM yang diperuntukkan kepasa masyarakat yang tinggal disekitar masjid.

Kegiatan Pelatihan Dasar UKM UPZ Masjid Nurul Ilmi UNM mengusung tema “tips memulai dan mengelolah dengan sukses”, dan berlangsung di Aula TPA Masjid Nurul Ilmi, Sabtu, 6 Agustus 2022.

Pelaksanaan pelatihan dasar untuk pelaku UKM ini menghadirkan guru besar sebagai pembicara yakni Prof Muhammad Aziz, Ketua Prodi Ekonomi di Pascasarjana UNM.

Ketua UPZ Masjid Nurul Ilmi UNM Kulasse Kanto kepada media mengatakan kegiatan ini merupakan bahagian dari beberapa program yang diiusulkan pada semester ini. Hal ini dalam rangka mendistibusikan 70 persen yang diperoleh dari muzakki mulai Januari hingga Juni.

Kulasse Kanto mengatakan, kegiatan pelatihan dasar UKM ini sempat tertunda karena masih sedikit peserta, dan akhirnya dilaksanan pada hari ini.

“Hari ini ada 30 orang peserta yang tercatat mengikuti pelatihan dasar UKM. Dari semua peserta ini kami harapkan ilmu yang diberi oleh para pemateri yang hadir dapat diserap dengan baik,” ujarnya.

Menurut Kulasse Kanto, kegiatan pelatihan dasar UKM ini hanya berlangsung satu hari penuh.

“Kami dari pihak UPZ Masjid Nurul Ilmi UNM berharap ekonomi masyarakat khususnya jemaah masjid bisa lebih baik ke depannya,” tambahnya.

UPZ Masjid Nurul Ilmi sendiri bukan kali pertama dilakukan, tapi pada tahun 2017 juga sudah pernah dilakukan.

Untuk sekadar diketahui, selain pelatihan dasar UKM, juga sudah pernah dilakukan sunatan massal yang berlangsung pada bulan sebelumnya.(Ikbal/fajar)

  • Bagikan