Empat Hari di Sulsel, Salim Segaf Al Jufri Ungkap Kejadian Luar Biasa

  • Bagikan
Salim Segaf Al Jufri

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- PKS Sulawesi Selatan menyelenggarakan acara dialog kebangsaan di Hotel Claro, Selasa (9/8/2022).

Ketua Majelis Syura PKS, Dr Salim Segaf Aljufri, hadir memberikan orasi kebangsaan yang didampingi Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini, Anggota DPR RI Andi Akmal Pasluddin, dan Ketua DPW PKS Sulsel, Amri Arsyid SP.

Acara dialog kebangsaan itu merupakan rangkaian program Dr Salim Menyapa Indonesia di Sulawesi Selatan. Tujuannya untuk mengokohkan semangat transformasi dan kolaborasi antar elemen bangsa, untuk menjawab berbagai persoalan negeri dan memajukan Indonesia.

Dr Salim mengaku bahagia bisa bertemu dan berdialog dengan Gubernur Sulsel, para akademisi, seniman, tokoh lintas agama hingga pengusaha yang kesemuanya adalah elemen bangsa.

Dr. Salim menekankan pada 3 hal penting untuk diwujudkan dimana pun berada yaitu, sepakat untuk cinta pada NKRI yang dilandasi dengan kekuatan niat, sepakat menjaga dan mempertahankan NKRI, serta sepakat bersama mewujudkan kesejahteraan untuk seluruh rakyat Indonesia.

“Ketiga hal ini harus diwujudkan, apakah kita sebagai eksekutif atau sebagai anggota dewan, atau dimana pun kita berada, apakah sebagai tokoh agama, semua kita harus bersepakat bagaimana kita mewujudkan cita-cita pendiri bangsa,” kata Dr Salim.

Selama empat hari di Sulsel, Salim mendapat hal luarbiasa berkaitan dengan “local wisdom”, yang merupakan kaya falsafah terutama ketika ia mendapatkan gelar I Waliuddin Karaeng Manaba. Salim mengaku bersyukur dan bangga membawa gelar itu untuk mewujudkan makna gelar tersebut.

  • Bagikan