Central Group Gandeng Qlue, Hadirkan Kawasan Kota Pintar Pertama di Batam

  • Bagikan

“Kami senang bekerja sama dengan Central Group karena Qlue pun memiliki visi dan ambisi yang sama untuk mendorong terciptanya model smart living di Indonesia dengan memanfaatkan teknologi di dalamnya. Dengan kerjasama dengan Central Group, Qlue semakin memperkuat posisi Qlue di industri properti karena perusahaan menyediakan solusi pengelolaan properti terlengkap melalui Township Management yang sudah diimplementasikan di banyak perusahaan pengembang properti. Melalui penggunaan teknologi berbasis AI dan IoT (Internet of Things), akan membantu kehidupan bermasyarakat sehingga tercipta kawasan hunian cerdas baik di Batam maupun di kota-kota lain di Indonesia,” ujar Maya.

Kerjasama Qlue dengan Central Group ini diumumkan melalui penandatanganan Nota Kesepahaman yang dihadiri oleh President Qlue Maya Arvini dan Direktur Utama Central Group Princip Muljadi di Jakarta. Konsep 3S (Smart Cluster, Smart Community, and Smart Home)akan menjadi poin utama dalam kerjasama ini dalam memberikan nilai tambah kepada seluruh penghuni.

Pengembangan kawasan hunian berbasis Smart Cluster nantinya akan memudahkan penghuni untuk mendapatkan informasi terkini dari pengelola. Penghuni juga dapat menyampaikan keluhan terkait hunian, memantau kawasan melalui CCTV secara real time hingga permintaan bantuan dalam keadaan darurat melalui layanan panic button.

Konsep Smart Community merupakan layanan kemudahan yang memungkinkan penghuni untuk meminta jasa perawatan dan perbaikan di kediamannya dan area hunian, penghuni juga dapat memesan peralatan dan perlengkapan rumah langsung kepada pengelola. Sedangkan konsep Smart Home juga akan membantu menciptakan model pengawasan mandiri oleh penghuni dalam membantu pemilik rumah untuk mengakses perangkat dan gawai cerdas di rumahnya dalam satu aplikasi yang terintegrasi.

  • Bagikan