Inovasi Tim PKM UNM Mengolah Jagung Jadi Alternatif Tepung, Kaya Gizi

  • Bagikan
IST

Tepung olahan dari jagung ini juga mengandung vitamin seperti B3, B5, B6 dan vitamin C. Antioksidan, seperti asam fenolat, zeaxhantin dan lutein dengan enam manfaat untuk mengatasi konstipasi, mengontrol kadar gula darah, menjaga kesehatan jantung, mengatasi depresi, menjaga kesehatan mata serta mencegah penyakit diverticulitis.

Dengan misi untuk meningkatkan kesejaterahan petani, Tim Program Kemitraan Masyarakat (PKM) juga menyumbangkan dua unit mesin pemipil dan mesin penghalus jagung menjadi tepung dengan harapan membantu produktivitas petani. Ketua Kelompok Tani Suka Maju, Abd Rahman menyampaikan rasa syukur dan apresiasi atas dukungan Tim PKM UNM yang telah membantu petani di wilayahnya.

"Saya sangat bersyukur dengan adanya penyediaan alat dan kegiatan pelatihan ini. Sehingga kedepannya kami bisa menjadi wirausahan dan membuka lebih banyak lapangan pekerjaan,” ucap Abd. Rahman.

Dengan adanya inovasi ini, diharapkan daya perekonomian Desa Malongi-longi bisa lebih mandiri dan berkembang serta menjadi percontohan untuk daerah lain agar lebih berinovasi lagi dalam mengembangkan produknya. (nsrn)

  • Bagikan