UNM Lepas 1.000 Wisudawan, Prof Husain: Jangan Berhenti Belajar

  • Bagikan
Prof Husain Syam

Dari 1.000 wisudawan kali ini, terdapat 759 orang program kependidikan dan 241 orang program non kependidikan.

Dengan demikian, hingga hari ini, lulusan UNM berjumlah 146.972 orang yang terdiri atas program kependidikan sebanyak 133.064 lulusan dan program non kependidikan 13.908 orang.

“Hari ini kita patut berbangga dengan capaian yang ditorehkan UNM. Salah satu bidang dalam peningkatan scimago institutions rankings (SIR) 2022 adalah art dan humanities atau seni dan humaniora. UNM berhasil menempati peringkat ke 2 PTN terbaik senin dan humaniora,” papar Prof Husain.

Selain itu, kualitas SDM UNM juga terus meningkat, di mana sepanjang 2022 per Agustus ini guru besar UNM sebanyak 9 orang.

“Tentunya, capaian dan prestasi ini merupakan kerjasama, kerja keras dan kerja cerdas kita semua yang telah berkomitmen untuk memajukan UNM menjadi lebih baik,” ujar Prof Husain.

Akhirnya, Prof Husain mengimbau kepada para wisudawan, jika kelak meninggalkan kampus tercinta ini, kemana pun ayunan langkah diarahkan, serta jalan manapun yang ditempuh dalam perjalanan hidup kelak, kibarkanlah panji – panji almamater UNM.

Sementara itu, Irwasda Polda Sulsel Kombes Pol Ai Afriandi dalam sambutannya mewakili Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana berpesan kelulusan ini bukan akhir dari perjuangan tapi awal untuk menerapkan di tengah masyarakat.

“Terapkan ilmu yang diperoleh untuk masyarakat. Selalu berbuat baik meski dunia mencibirmu,” jelasnya. (ikbal/fajar)

  • Bagikan