HMPS FIS-H UNM Belajar Sejarah di Kompleks Makam La Tenri Ruwa dan Kawasan Adat Ammatoa Suku Kajang

  • Bagikan

Kegiatan ini juga dilaksanakan mengingat sebagai mahasiswa pendidikan sejarah maka wajib mengunjungi situs- situs sejarah yang ada di Sulawesi sehingga bukan hanya sejarah luar sulawesi yang diketahui melainkan bisa mengetahui secara mendalam mengenai sajarah local di Sulawesi Selatan khusunya.

“Jadi kegiatan ini kami lakukan agar adik-adik angkatan 2021 dapat secara langsung melihat dan sekaligus menambah wawasannya mengenai situs yang ada di kabupaten Bantaeng dan Kabupaten Bulukumba sehingga mereka dapat memahami lebi jauh mengenai sejarah local di Sulawesi Selatan”.

Ketua panitia Muh Agil Susetya, juga menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini sangat bermanfaat, untuk angkatan 2021.

“Dari banyaknya suku yang ada di Indonesia kita juga dapat mengatahui suku-suku yang ada di Sulawesi Selatan contohnya suku tradisonal ini yang berada di Kabupaten Bulukumba (kawasan adat ammatoa) dimana masih kentalnya adat, tradisi, budaya, dan kondisi social masyarakat kajang,” ujarnya

Agil Susetya juga berharap dengan kegiatan ini dapat betul-betul menambah wawasan dan pengetahuan khususnya mengenai Sejarah dan kebudayaan yang ada di dua kabupaten ini Bantaeng dan Bulukumba khususnya pada situs-situs yang dikunjungi.

“Semoga kegiatan kunjungan situs ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan teman-teman yang ikut dalam kegiatan ini dan menjaga nama baik Universitas Negri Makassar,” pungkasnya. (selfi/fajar)

  • Bagikan