Puluhan Siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga Ikuti Program Beasiswa Tahfidz

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Athirah Bukit Baruga mengikuti program beasiswa Tahfidz. Seleksi beasiswa ini adalah merupakan program dari Sekolah Islam Athirah diperuntukkan buat siswa yang mampu menghafal Al Quran.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga Bidang Kesiswaan Sabaruddin.

"Beasiswa itu merupakan program dari manajemen sekolat terkait beasiswa yang di ikuti oleh TK, SD, SMP dan SMA tujuan beasiswa untuk pembebasan uang pangkal dan spp berdasarkan kriteria yang ditetapkan,"ujarnya, Kamis (25/8/2022).

Lebih lanjut dia mengatakan untuk siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga di ikuti sebanyak sepuluh siswa dari SMA Islam Athirah Bukit Baruga.

"Alhamdulillah ada 10 orang siswa mengikuti program ini kita doakan semoga sukses," tuturnya.

Terpisah, Fauzan salah satu siswa kelas XII IPA 1 yang mengikuti program beasiswa Tahfidz mengatakan tantangan untuk menguji kemampuan diri.

"Perasaan saya menjadi salah satu siswa yang mengikuti program beasiswa tahfidz ini ialah saya merasa program ini adalah tantangan untuk saya dalam menguji diri saya sudah sampai mana kemampuan saya dalam menghafalkan Al-Qur'an serta saya rasa program ini menjadi bahan evaluasi saya untuk lebih dekat lagi dengan Al-Qur'an dengan lebih sering membaca, menghafalkan, memuroja'ah, serta mengamalkan Al-Qur'an," jelasnya.

Selain itu ia mengungkapkan perihal kesiapannya mengikuti kegiatan itu ialah banyak melakukan memuroja'ah kembali hafalan.

"Persiapan saya dalam mengikuti ujian tahfidz hari ini ialah memuroja'ah atau mereview kembali hafalan saya yang sudah saya hafalkan sebelumnya dan yang akan diujikan pada ujian tahfidz," tutupnya. (selfi/fajar)

  • Bagikan