Keren! Sekolah Islam Athirah Makassar dan Bone Masuk Top Sekolah Terbaik, Begini Kesan Kepsek

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Prestasi membanggakan kembali ditorehkan Sekolah Islam Athirah. Kali ini, SMA Islam Athirah Bone dan SMA Islam Athirah 1 Makassar kedunya masuk dalam Top 1000 Sekolah Tahun 2022 berdasarkan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

Sebagaimana diketahui, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah merislis rangking sekolah untuk jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) negeri dan swasta di Indonesia yang masuk dalam kategori terbaik.

Dikutip dari laman https://top-1000-sekolah.ltmpt.ac.id, diketahui SMA Islam Athirah Bone menempati urutan ke-2 terbaik di Sulawesi Selatan dan urutan ke-170 dalam perangkingan nasional dengan nilai total 564,461.

Sementara saudara kandungnya, SMA Islam Athirah 1 Makassar menempati urutan ke-9 terbaik di Sulawesi Selatan dan urutan ke-925 dalam perangkingan nasional dengan nilai total 515,283.

SMA Islam Athirah Bone, pada tahun sebelumnya telah masuk dalam Top 1000 Sekolah Tahun 2021 dengan menempati urutan ke-2 di Sulawesi Selatan dan urutan ke-270 dalam perangkingan nasional.

Sementara SMA Islam Athirah 1 Makassar yang sebelumnya belum masuk perangkingan, kini menyusul dan bertengger pada urutan ke-925 nasional. Untuk diketahui, sekolah jenjang SMA di Provinsi Sulawesi Selatan berjumlah 581 dari 13.865 sekolah negeri dan swasta yang ada di Indonesia.

Kepala SMA Islam Athirah Bone, Syamsul Bahri, mengungkapkan, SMA Islam Athirah Bone telah tiga kali masuk perangkingan, baik perangkingan provinsi maupun nasional.

Syamsul Bahri merinci, untuk tahun 2020 SMA Islam Athirah Bone menempati urutan ke-3 terbaik di Sulawesi Selatan dan urutan ke-351 dalam perangkingan nasional.

  • Bagikan