Siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga Dilatih Buat Web dan Komik Digital

  • Bagikan
SMA Islam Athirah Bukit Baruga Gelar Workshop Project Akhir Sekolah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Athirah Bukit Baruga menggelar Workshop Project Akhir Sekolah dengan tema Menumbuhkan Generasi Inovatif Melalui Sains, Teknologi dan literasi di Lec Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga, Selasa (30/8/2022).

Ketua Panitia Project Akhir Sekolah Fahira menjelaskan untuk tahun ini siswa menjalankan project akhir berbeda dengan tahun sebelumnya. Jika tahun sebelumnya hanya ada satu project akhir kini bervariasi.

"Alhamdulillah untuk tahun ini anak anak diberikan tiga pilihan yakni pilihan Karya Tulis Ilmiah, Literasi, dan karya digital sebagai tugas project akhir," jelasnya.

Lebih lanjut, Guru mata pelajaran bahasa indonesia itu mengatakan bahwa anak anak dalam memilih tugas project itu tidak ada paksaan. Melainkan mereka memilih berdasarkan kemampuan mereka.

"semua anak anak memilih sesuai kemampuan tercatat untuk yang memilih KTI ada 96 orang siswa, 4 orang literasi, dan 17 orang karya digital," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga bidang Kurikulum Bakry Liwang menyebutkan bahwa tugas project akhir adalah kegiatan wajib diikuti oleh siswa kelas XII.

"Perlu diketahui kegiatan ini merupakan kegiatan wajib diikuti siswa atau menjadi prasyarat sebelum dinyatakan lulus. Tahun tahun sebelumnya hanya berbentuk karya tulis ilmiah saja melihat perkembangan siswa ada diferensiasi sehingga tidak semua minat siswa sama sehingga disediakan beberapa pilihan," ucapnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan untuk pilihan lainnya siswa dapat membuat aplikasi sederhana bisa membuat web atau komik serta opsi lainnya adalah menuliskan buku.

  • Bagikan