Kronologis Kanit Provost Tembak Aipda Karnain

  • Bagikan
Kanit Provost Polsek Way Pengubuan, Lampung Tengah, Rudi Suryanto (39), menembak Aipda Ahmad Karnain.

FAJAR.CO.ID, LAMPUNG TENGAH -- Kanit Provost Polsek Way Pengubuan, Lampung Tengah, Rudi Suryanto (39), menembak Aipda Ahmad Karnaen (41), anggota yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di polsek tersebut.

Kapolres Lampung Tengah, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, menjelaskan penembakan itu berawal saat pelaku izin pulang dalam tugas piket. Sebab, istri pelaku menelepon dan mengabari sedang tidak sehat. Untuk itu pelaku izin pulang ke rumah.

Namun, saat dalam perjalanan pelaku berniat melintas rumah korban. Ternyata, korban terlihat sedang duduk di teras rumah. Untuk itu seketika berbelok dan melihat korban sedang duduk di teras rumah.

Dengan rasa kesal dan sakit hati yang dirasakan, pelaku mendatangi rumah korban. Rudi Suryanto memanggil Aipda Ahmad Karnaen, yang sedang duduk di depan rumah.

"Namun, sebelum korban membuka pagar rumah, pelaku langsung menembak korban tepat di dada kiri hingga tembus ke punggung. Tembakan itu langsung membuat korban tersungkur dan pelaku melarikan diri," kata Doffie, Senin, 5 September 2022.

Kejadian itu turut disaksikan tetangga dan istri korban yang langsung membawanya ke rumah sakit.

"Tapi, setibanya di rumah sakit, korban sudah tidak bernyawa lagi," kata dia. (lampost/fajar)

  • Bagikan