IKA Smada Siapkan Tudang Sipulung Nasional

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Untuk pertama kalinya, alumni SMAN 2 Makassar (Smada) akan menggelar temu akbar bertajuk Tudang Sipulung Nasional (TSN) IKA Smada, 11-13 November mendatang.

Sekjen PP IKA Smada, Abdul Rauf Suddin menyampaikan kegiatan ini merupakan pertemuan terbesar alumni yang pertama kali dilakukan sejak IKA Smada terbentuk pada 11-11-2011 lalu, sekaligus memeriahkan Milad IKA Smada ke 11, November mendatang.

"Kita kemas acara ini menghadirkan 54 angkatan. Mulai tahun 1968 sampai angkatan 2022. Saat ini sudah teregistrasi 30an angkatan dengan jumlah peserta 1.500an," kata Abdul Rauf, di sekretariat IKA Smada, Jumat, 9 September. Ketua Panitia TSN IKA Smada, Rudy Pieter Goni (RPG) menyampaiman pelaksanaan acara dilakukan di Makassar dan Gowa, dengan target peserta mencapai 5.000an orang dari seluruh total angkatan.

"Kita sudah bersilaturrahmi dengan Gubernur Sulsel untuk membuka TSN sekaligus pelepasan rombongan di Makassar. Termasuk Pak Wali Kota Makassar dan Bupati Gowa. Apalagi pak bupati adalah alumnus Smada," kata RPG.

Anggota DPRD Sulsel ini menyampaikan puncak kegiatan dilakukan di Malino, Gowa dengan menanam sejuta bibit pohon.

Sekretaris Panitia, Muh Sofyan bersama Koordinator Acara, A Zam Iman Alam P menyampaikan rangkaian acara sudah berjalan seperti roadshow to TSN dengan menggelar Nobar PSM sebagai tim kebanggan Makassar dan Sulsel. Zam Iman menyampaikan memang mengambil spirit lokal dalam kegiatan TSN ini.

"Juga ada 'kelas inspirasi' dari sejumlah alumni kepada siswa Smada," katanya.

  • Bagikan